Rabu, 04 Januari 2012

cacar air

Gue kena cacar kirakira empat bulan yang lalu . awalnya muncul benjolan  merah kecil yang gue kira itu adalah jerawat biasa. karena tangan gue usil,gue pencet benjolan itu. Hari  berikutnya muncul beberapa benjolan lagi. gue malah sering ngolesi benjolan itu pake berbagai krim jerawat . hari berikutnya mulai ada benjolan ditangan dan beberapa bagian tubuh gue . barulah gue sadar kalo itu cacar -_- pas hari itu juga gue langsung minta ayah beli obat buat cacar gue .paginya gue bangun tidur liat kaca.. ooh mukaku banyak benjolan benjolan :O *shock* gue mutusian buat nggak masuk sekolah. dirumah gue langsung browsing tentang cacar air semua serba cacar :D tiap hari cuman makan tahu tempe tahu tempee laagi *bosen.
dirumah nggak berani liat mukaku sendiri -___- setelah kira-kira 10 hari gue mulai berani masuk sekolah . Tapi untunglah cacar gue nggak separah temen gue. Cacar guejuga cuman dikit kok. oh iya kata orang dulu kalo cacar tu nggak boleh mandi. Padahal itu salah lho. Justru kalo kita nggak mandi berhari-hari kita bakalan terserang bakteri,jamur dll. Kalo gue mandinya pake PK warnanya ungu.  Selain itu gue rajin pake salep Acyclovir sama kapsul yang diminum. Oh iyaa katanya 'kedelai' bagus loh buat yang habis kena cacar,buat memulihkan kulit. Walhasil tiap hari gue rajin minum susu kedelai terus makan tahu dan tempe. Kira-kira satu bulan kulit gue ilang. Setelah 3 bulan, kulit gue udah mulai pulih. Yang terpenting adalah "jangan memencet atau menghilangkan cacar secara paksa *pake tangan usil*. Tunggu aja sampe cacar itu kering. Soalnya kalo kita ilangin secara paksa,malah bisa bikin cekungan yang dalem di kulit. Dan malah jadi susah bikin kulit kita pulih ,semoga ceritaku bermanfaat ya guys. Kalo enggak yaaa sudahlah gapapa ツ      ƪ˘) ƪ˘)ʃ 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar